Spiderman: No Way Home jadi film terlaris keenam di dunia

Penayangan Spiderman: No Way Home raup pendapatan Rp24,2 triliun.

Flyer Spider-man: No Way Home. Foto twitter.com/GcHollywood

Sepanjang akhir pekan, Spiderman: No Way Home berhasil menjadi film terlaris keenam dengan meraup pendapatan 1,69 miliar dolar Amerika atau sekitar Rp24,2 triliun dari penayangannya di seluruh dunia.

Dikutip dari Variety, Senin (24/1), angka itu berhasil melewati pendapatan Jurrasic World yang meraup 1,67 miliar dolar AS atau sekitar Rp23,9 triliun. Pendapatan penayangan Spiderman juga melampaui The Lion King yang memperoleh pendapatan 1,66 miliar dolar AS atau Rp23,7 triliun.

Nyatanya, Covid-19 varian Omicron yang sebelumnya dikhawatirkan bakal mengganggu pemutaran film tersebut di bioskop tidak berdampak terlalu signifikan. Spiderman: No Way Home tetap berhasil menjadi box office di seluruh dunia.

Di samping itu, lima film terlaris lainnya adalah Avatar, Avengers: End Game, Titanic, Star Wars, The Force Awakens, dan Avengers: Infinity War.

Sebelumnya, pada akhir tahun Spiderman No Way Home berhasil meraup pendapatan 587,2 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp8,4 miliar selama satu pekan penayangan. Kendati diputar di tengah ancaman Covid-19 varian Omicron dan beberapa bioskop di Eropa ditutup.