Squid Game peroleh 3 nominasi di Golden Globe 2022

Golden Globe adalah penghargaan global untuk insan televisi dan film di mana para pemenang akan mengarah ke Academy Awards.

Salah satu adegan film Squid Game. Foto istimewa

Serial Korea Squid Game berhasil memperoleh tiga nominasi di ajang Golden Globe 2022. Nominasi yang diperoleh Squid Game adalah Serial Televisi terbaik. Pemeran utama Lee Jung Jae dinominasikan sebagai Aktor Terbaik, dan O Yeoung Su dinominasikan sebagai Aktor Pendukung Televisi Terbaik.

Golden Globe ke-79 bakal berlangsung 9 Januari 2022. Golden Globe adalah penghargaan global untuk insan televisi dan film di mana para pemenang akan mengarah ke Academy Awards.

Seperti dilansir Soompi, Selasa (14/12) Asosiasi Pers Asing Hollywood (HPFA) mengumumkan seluruh daftar nominasi untuk Golden Globe 2022. Nominasi dibacakan oleh Presiden HPFA Helen Hoehne dan Rapper Snoop Dogg.

Aktor-aktor Korea ini akan bersaing ketat dengan Brian Cox dan Jeremy Strong (Succession) serta Billy Porter (Pose), dan Omar Sy (Lupin) dalam nominasi Aktor Terbaik. Sementara pada katagori Aktor Pendukung Televisi Terbaik sederet nama lain adalah Billy Crudup dan Mark Duplass (The Morning Show), Kieran Culkin (Succession), serta Brett Goldsetin (Ted Lasso).

Sebelumnya, kesuksesan serial Korea ini membuat Squid Game akan berlanjut ke sesi kedua. Penulis naskah sekaligus sutradara drama survival Squid Game, Hwang Dong-hyuk, mengonfirmasikan soal akan dibuatnya sekuel lanjutan dari serial ini.