Tokopedia dorong digitalisasi UMKM home and living hadapi pandemi 

Kebutuhan tinggi masyarakat akan kategori tersebut mendorong Tokopedia terus menggandeng para pegiat usaha.

Didirikan pada 2018 oleh Giovanno Warli, Dekornata merupakan bisnis lokal yang berkolaborasi dengan pengrajin dari Jawa hingga Kalimantan untuk menjual berbagai produk olahan kayu, mebel dan dekorasi rumah. Foto humas Tokopedia

Selama kuartal I-2021, kategori Home and Living di Tokopedia meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding kuartal I-2020.

“Bantal tidur, alat pel lantai serta peralatan dapur seperti set pisau dan timbangan dapur menjadi beberapa produk paling dicari,” ungkap Strategic Initiatives Senior Lead (Home and Living, Mom and Baby Category) Tokopedia Rizki Widyastuti dalam keterangannya, Senin (31/5).

Ia menambahkan, kebutuhan tinggi masyarakat akan kategori tersebut mendorong Tokopedia terus menggandeng para pegiat usaha termasuk UMKM lokal-yang menjual produk rumah tangga, dapur, furnitur hingga pertukangan-melalui berbagai inisiatif. Salah satunya kampanye Home Living SALEbrations Mid-Year Sale selama Juni 2021.

Home Living SALEbrations menjadi salah satu panggung bagi para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal seperti Sleep Buddy Bedding dan Dekornata, untuk terus beradaptasi di tengah pandemi melalui pemanfaatan teknologi seperti Tokopedia.

Indah Catur Agustin-Sleep Buddy Bedding, raup omzet hampir miliaran lewat Tokopedia