Tokopedia dorong penjualan UMKM fesyen muslim lokal

Set busana muslim keluarga dan baju koko menjadi beberapa produk di kategori Fashion Muslim Tokopedia.

Situasi pandemi, membuat Irma Mariam bersama empat sahabatnya sebagai pemilik Monel Official, dituntut untuk beradaptasi dengan membuka toko online Tokopedia pada Juli 2020 hingga rajin ikut berbagai kampanye di Tokopedia. Foto istimewa

Kampanye tahunan Ramadan in Style di Tokopedia, yang menawarkan beragam produk fesyen muslim buatan pegiat usaha lokal, kembali disambut antusiasme tinggi oleh masyarakat. 

“Set mukena, baju koko, sarung dan hijab instan menjadi yang paling diburu masyarakat pada kampanye di tahun ke-2 ini,” ungkap Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah, dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/5). 

Tokopedia juga membagikan cerita Monel Official dan Gonegani sebagai dua pegiat usaha fesyen muslim lokal yang turut berkolaborasi dalam kampanye ini. 

Irma-Monel Official, usung busana muslim trendi dan penuh warna

Maraknya penjualan busana muslim dan hijab pada 2011, menginspirasi Irma Mariam bersama empat sahabatnya untuk memulai usaha Monel. Irma menawarkan beragam produk fesyen muslim, mulai dari hijab, scarf hingga berbagai gaun muslim lainnya dengan nuansa colorful.