Tunda pernikahan, demi lindungi keluarga dari Covid-19

Putri, terpaksa menunda pernikahannya setelah dinyatakan positif Covid-19.

Ilustrasi. Foto Freepik.

Angka kasus baru Covid-19 di Indonesia yang setiap harinya semakin meningkat, menimbulkan kekhawatiran tersendiri di kalangan masyarakat. Hal ini membuat sejumlah acara yang melibatkan orang banyak, seperti pesta pernikahan harus ditunda demi keselamatan bersama.

Salah satunya, Putri Diana (bukan nama yang sebenarnya) yang harus menunda pesta pernikahannya. Putri seharusnya melangsungkan pernikahan dengan pasangannya, Tio, pada 4 Juli 2021 mendatang. Namun, melihat penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, Putri dan Tio urung menggelar pesta.

Selain melihat tren positif Covid-19 yang tinggi, saat ini Putri merupakan salah satu pasien positif Covid-19. Ia dinyatakan positif pada 14 Juni lalu saat melakukan tes PCR (polymerase chain reaction).

"Jadi, satu hari sebelumnya (13 Juni) saya dan calon suami melakukan sesi foto prewedding. Selesainya, kami langsung tes PCR. Nah, tanggal 14 Juni malam, hasil tes PCR keluar. Saya dinyatakan positif, Tio negatif," jelas Putri, Senin (28/6).

Putri mengaku pada awal bulan ini dirinya memang merasa tidak enak badan. Kepala pusing, mual, badan pegal, flu, batuk, dan malam hari merasa meriang.