Urban Sneaker Society ajang merek lokal unjuk gigi

Hampir separuh merek lokal dipamerkan dalam USS tahun ini. Salah satu yang paling banyak diburu adalah sepatu asal Bandung, Compass.

Urban Sneaker Society (USS) makin dipadati pengunjung pecinta sepatu sneaker. Sejumlah merek lokal dipamerkan dalam USS pada tahun ini.Alinea.id/Rizki Febianto

Masuki hari kedua, Urban Sneaker Society (USS) makin dipadati pengunjung pecinta sepatu sneaker. Diperkirakan pada hari ini, pengunjung USS mencapai 10.000 orang. 

USS yang diselenggarakan di District 8 Sudirman Central Bussines District (SCBD) berlangsung selama tiga hari, sejak Jumat pada 8-10 November 2019. 

Pantauan Alinea.id, sejak pagi pengunjung yang datang didominasi para remaja. Mereka mengantre membentuk barisan yang panjang, demi berburu sneakers. 

Mengantisipasi ledakan pengunjung yang datang, pihak keamanan USS pun membatasi jumlah pengunjung yang masuk. Secara bertahap dengan jeda waktu tertentu, pengunjung yang masuk dibatasi hingga 100 orang. 

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah pengunjung berdesak-desakan. Kira-kira 100 orang masuk ke dalam ruangan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bergantian dengan pengunjung selanjutnya.