sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Urban Sneaker Society ajang merek lokal unjuk gigi

Hampir separuh merek lokal dipamerkan dalam USS tahun ini. Salah satu yang paling banyak diburu adalah sepatu asal Bandung, Compass.

Rizki Febianto
Rizki Febianto Sabtu, 09 Nov 2019 17:32 WIB
Urban Sneaker Society ajang merek lokal unjuk gigi

Masuki hari kedua, Urban Sneaker Society (USS) makin dipadati pengunjung pecinta sepatu sneaker. Diperkirakan pada hari ini, pengunjung USS mencapai 10.000 orang. 

USS yang diselenggarakan di District 8 Sudirman Central Bussines District (SCBD) berlangsung selama tiga hari, sejak Jumat pada 8-10 November 2019. 

Pantauan Alinea.id, sejak pagi pengunjung yang datang didominasi para remaja. Mereka mengantre membentuk barisan yang panjang, demi berburu sneakers. 

Mengantisipasi ledakan pengunjung yang datang, pihak keamanan USS pun membatasi jumlah pengunjung yang masuk. Secara bertahap dengan jeda waktu tertentu, pengunjung yang masuk dibatasi hingga 100 orang. 

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah pengunjung berdesak-desakan. Kira-kira 100 orang masuk ke dalam ruangan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bergantian dengan pengunjung selanjutnya. 

Ketua panitia penyelenggara Alvin memperkirakan, jumlah pengunjung pada hari ini (9/11) lebih dari 10.000 orang. Sebab, pada hari pertama sudah mencapai 10.000 orang. 

Apalagi, hari ini adalah hari libur. Sehingga peluang terjadi ledakan pengunjung bisa terjadi.

Alvin menargetkan pengunjung USS mencapai 30.000 orang, selama tiga hari. 

Aturan tersebut pun dikeluhkan pengunjung USS. Kepada Alinea.id,  Richard dan Felix mengaku sudah mengantre sejak pukul 05.00 di USS. Dibatasinya jumlah pengunjung yang masuk, justru membuat antrean makin panjang. 

Richard bilang, tahun ini jumlah pengunjung lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Baru tahun ini, mereka terpaksa berangkat sejak dini hari, demi berburu sepatu impiannya. 

"Harusnya sekali masuk, agak banyak, biar yang dibelakang cepat masuk. Kalau begini kasihan yang belakang lama masuknya," ujar Felix.

Dibatasi waktu berbelanja, Richard dan Felix berharap sepatu incarannya masih tersedia saat masuk dalam giliran. Mereka yang setiap tahun mengikuti USS ini mengaku, berburu sepatu Compass.


Antrean pengunjung Urban Sneaker Society pada Sabtu (9/11). Panitia USS memperkirakan hari ini, jumlah pengunjung sebanyak 10.000 orang.Alinea.id/Rizki Febianto