Hey Veggie, yuk coba menu sehat di restoran cepat saji ini

Burger King, Taco Bell, White Castle, McDonald's hingga KFC menyelipkan makanan sehat demi menarik minat para vegan.

Ilustrasi menu sehat/Pexels.com

Gaya hidup sehat ala vegetarian terus diminati masyarakat modern saat ini. Hal tersebut kemudian dilirik oleh sejumlah produsen makanan cepat saji alias junk food. Menu-menu vegetarian pun mulai ditawarkan demi menarik pelanggan veggie, sebutan untuk seorang vegetarian. Harapannya, restoran cepat saji makin ramai diisi oleh para veggie dengan variasi menu baru tersebut. 

Beresepkan menu makanan tanpa saus dan keju, sejumlah makanan cepat saji dunia seperti: Burger King, Taco Bell, White Castle, McDonald's hingga KFC menyelipkan makanan sehat. Sambutan konsumen pun terbilang meriah, banyak yang rupanya telah mencicip menu tersebut. Lalu, mempublikasikannya lewat instagram

Para veggie di Finlandia dan Swedia misalnya, disebut girang saat McDonald's meluncurkan burger vegan pertamanya yang dinamai dengan McVegan. Meski belum semua jaringan McDonald's melayani menu McVegan, namun sambutannya begitu meriah dari para veggie dunia. 

Sayang, menu vegetarian tersebut belum banyak disadari konsumen yang kerap datang ke restoran. Padahal, sejumlah restoran cepat saji diketahui melayani pelanggannya yang tidak menginginkan makanan berdaging, produk susu, telur dan produk hewan lain. 

Siapa saja restoran cepat saji yang melayani makanan vegan? Simak rinciannya seperti dikutip Bussiness Insider