Yuk intip penggunaan kerajinan bambu untuk dekorasi rumah

Kini, kerajinan bambu semakin beragam bentuk dan memiliki gaya serta keanggunannya sendiri.

Penggunaan kerajinan bambu untuk dekorasi rumah. Foto Studio Dapur

Di masa pandemi, masyarakat diimbau untuk berdiam diri di rumah guna menerapkan pembatasan sosial, terlebih jumlah kasus saat ini kian melonjak tajam di beberapa daerah. Hal ini membuat masyarakat tergerak untuk melakukan sesuatu yang kreatif di rumah, salah satunya dengan mendekorasi ulang rumah.

Tren mendekorasi kamar atau rumah cukup marak dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam beberapa waktu ini, mulai dari tipe dekorasi modern, minimalis, hingga yang terkesan menyatu dengan alam, yang memanfaatkan tanaman baik di dalam ruangan, maupun di luar ruangan.

Penggunaan kerajinan bambu juga mulai digemari sebagai salah satu bahan dekorasi rumah. Kerajinan ini menarik banyak perhatian karena memiliki berbagai keunggulan, seperti ringan, mudah dirawat, dan dapat berfungsi selayaknya produk berbahan dasar kayu, dengan versi ramah lingkungan.

Selain itu, kreativitas pengrajin bambu juga semakin meningkat. Kini, kerajinan bambu semakin beragam bentuk dan memiliki gaya serta keanggunannya sendiri. Berikut beberapa tips untuk menggunakan kerajinan dari bambu:

1. Penggunaan partisi bambu sebagai pembatas ruangan
Kini, rumah bukan sekedar tempat tinggal, melainkan menjadi kantor, gym, atau bahkan tempat bermain anak selama pandemi, karena kita diharuskan untuk berkegiatan dari rumah. Hal ini membuat kebanyakan orang mulai mendekorasi ulang rumahnya untuk menyesuaikan kebutuhan fungsi rumahnya.