Bintara Pembina Desa di Kodim 0424 Tanggamus dilatih dasar jurnalistik di Pringsewu

Komandan Kodim 0424 mengakui kegiatan ini memang pertama kali diadakan.

Bintara Pembina Desa di Kodim 0424 Tanggamus dilatih dasar jurnalistik di Pringsewu. Foto SS Youtube

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membuka pelatihan dasar-dasar jurnalistik bagi para Bintara Pembina Desa (Babinsa), Selasa (19/4), di aula STMIK Pringsewu, Lampung.

"Hari ini pelatihan dasar-dasar jurnalistik bagi Babinsa 0424 Tanggamus yang berada di wilayah Kabupaten Pringsewu. Pelatihan di sini diberikan bekerja sama antara STMIK Pringsewu serta dengan narasumber dari media Sumatera Post. Diharapkan nanti setelah mengikuti kegiatan ini, para Babinsa memiliki keterampilan jurnalistik untuk mampu membuat berita yang sesuai dengan kaidah jurnalistik," kata Wabup Fauzi.

"Dan nantinya diharapkan juga bahwa, karena para Babinsa ini, pensiunnya pun di usia 53 tahun, bisa-bisa saja ini menjadi bekal bagi mereka yang melanjutkan kehidupan setelah pensiun nanti. Setelah pensiun, mereka bisa jadi jurnalis dan sebagainya. Itu harapan kami," tegasnya.

Wabup Fauzi menguraikan sambutannya, ilmu yang didapatkan tentang dasar-dasar jurnalistik tentunya bisa dijadikan bekal bagi para Babinsa dalam perannya membina masyarakat di desa binaannya masing-masing. Dan tentunya sangat membantu pemerintah daerah dalam proses pembangunan.

Hadir pada pembukaan pelatihan itu, Komandan Komando Daerah Militer (Dandim) 0424 Tanggamus Letkol (Arm) Micha Arruan. Ketua STMIK Pringsewu Sri Hartati, Asisten I Pemkab Pringsewu Purhadi, Kesbangpol Pringsewu, dan Diskominfo Pringsewu.