Bersama IJTI Muria Raya, Polres Pati gelar pelatihan jurnalistik bagi anggotanya

Ia berharap melalui kegiatan ini juga dapat tercipta keakraban supaya di lapangan tidak tercipta salah paham.

Bersama IJTI Muria Raya, Polres Pati gelar pelatihan jurnalistik bagi anggotanya. Foto ss Youtube

Kepolisian Resort (Polres) Pati bekerja sama IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Muria Raya menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Pati, Selasa (21/6).

Pelatihan ini mengusung tema 'Handal Melaporkan' dalam rangka menyambut HUT Korps Bhayangkara ke-76. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan jajaran kepolisian dalam mengambil gambar di lapangan dan menulis narasi berita.

Ketua panitia dari IJTI Muria Raya, Hasanudin, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 90 peserta. Sebanyak 60 di antaranya merupakan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga apa yang dilaporkan di lapangan akan sesuai fakta.

Ia berharap melalui kegiatan ini juga dapat tercipta keakraban supaya di lapangan tidak tercipta salah paham antara jurnalis dengan pihak kepolisian.

"Pelatihan jurnalistik ini adalah kerja sama antara IJTI Muria Raya dengan Polres Pati di mana diikuti oleh 90 peserta, 60 Babinkamtibmas dan sisanya personel dari Polres Pati. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dari pihak kepolisian dalam mengambil gambar di lapangan, kemudian bisa meningkatkan kemitraan dengan pihak kepolisian, sehingga apa yang dilakukan di lapangan sesuai dengan fakta dan kenyataan."