Bursa Malaysia luncurkan program insentif investor dan hubungan masyarakat

Penting bagi PLC untuk mengembangkan hubungan yang kuat dengan pemegang saham yang ada dan pemegang saham potensial.

ilustrasi. ist

Bursa Malaysia Bhd telah memulai Program Insentif Hubungan Investor dan Hubungan Masyarakat, dengan tujuan meningkatkan visibilitas dan aksesibilitas perusahaan publik (PLC) ke komunitas investasi melalui keterlibatan hubungan investor yang lebih aktif.

PLC yang berpartisipasi dalam program percontohan ini akan menjalani pelatihan selama satu tahun untuk meningkatkan kemampuan hubungan investor internal mereka untuk keterlibatan hubungan investor yang lebih efektif. Cakupan program ini mencakup membantu PLC dan manajemen senior mereka dengan persiapan slide presentasi perusahaan dan lembar fakta, merencanakan dan mengorganisir briefing investor dengan analis dan manajer dana, dan membantu dengan hubungan masyarakat seperti siaran pers dan wawancara media.

CEO Bursa Malaysia Datuk Muhamad Umar Swift mengatakan penting bagi PLC untuk mengembangkan hubungan yang kuat dengan pemegang saham yang ada dan pemegang saham potensial, serta mengkomunikasikan kisah ekuitas dan ambisi mereka secara efektif kepada semua pemangku kepentingan.

“Melakukannya secara konsisten akan membantu investor dalam membuat keputusan investasi yang tepat, yang merupakan komponen kunci keberhasilan perusahaan di pasar investasi," kata Datuk Muhamad.

“Program Insentif Hubungan Investor dan Hubungan Masyarakat ini tidak hanya akan membantu PLC mengenali nilai hubungan investor, tetapi juga membantu memasarkan dan mempromosikan daya tarik mereka sebagai investasi yang layak, yang berpotensi meningkatkan profil, penilaian, dan likuiditas mereka,” tambahnya.