Forwat, BenihBaik, dan Tokopedia galang donasi untuk jurnalis dan pekerja informal

Penggalangan donasi ini memiliki tujuan untuk meringankan beban para wartawan dan para pekerja sektor informal yang terpapar Covid-19.

Ilustrasi. Freepik

Forum Wartawan Teknologi (Forwat) bersama BenihBaik.com dan Tokopedia membuka donasi untuk jurnalis dan para pekerja di sektor informal yang terdampak Covid-19. Penggalangan donasi ini memiliki tujuan untuk meringankan beban para wartawan dan para pekerja sektor informal yang terpapar Covid-19.

Wakil Ketua Umum Forwat Insaf Albert Tarigan mengatakan, sejak awal pandemi Covid-19, Forwat bersama jurnalis yang lain, sudah beberapa kali menggalang dana untuk membantu rekan-rekan yang terdampak Covid-19.

"Meski begitu, kami menyadari bahwa masih banyak rekan jurnalis lain di berbagai daerah yang juga membutuhkan bantuan, Forwat bekerja sama dengan Tokopedia menggalang dana dari masyarakat. Penyaluran bantuan ini nantinya akan melalui BenihBaik.com. Bentuknya berupa biaya pengobatan, biaya akomodasi, biaya kebutuhan pangan selama masa perawatan, dan penggantian biaya hidup keluarga yang perlu ditanggung selama pasien menjalani isolasi ataupun rawat inap. Selain rekan-rekan jurnalis, bantuan ini nantinya juga ditujukan untuk pekerja sektor informal," ujar Insaf.

Insaf berterima kasih atas kesediaan Tokopedia dan juga BenihBaik.com untuk bekerja sama dengan Forwat.

"Semoga inisiatif yang baik ini akan memunculkan pula hal serupa dari pihak lain agar saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 bisa teringankan beban sesama yang mengalami kesulitan," tambahnya.