Bupati Hulu Sungai Selatan: Jurnalistik kegiatan yang cukup mengasyikan

Materi seminar yang disajikan meliputi teknik jurnalistrik, fotografi dasar, dan penyuluhan hukum.

seminar jurnalistik dan fotografi di aula kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimatan Selatan.. Foto Dok File

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad mengingatkan bahwa kemampuan dan minat jurnalistik perlu terus diberikan wadah dan bimbingan agar dapat melahirkan karya jurnalistik yang bermutu dan sesuai kaidah.

Wadah dan bimbingan yang diberikan kepada mahasiwa akan menjadi bekal yang baik agar mereka mengerti fungsi dan tugas jurnalis, serta tidak melanggar aturan yang berlaku sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat maupun pemerintah daerah.

"Memang tidak semua orang memiliki kemampuan, bakat, dan hobi menjadi seorang jurnalis. Dan jurnalistik itu sekarang adalah kegiatan yang bagi sebagian kalangan cukup mengasyikkan," kata Syamsuri kepada Adriansyah di Kandangan yang melaporkan untuk Banjar TV.

Komentar Syamsuri muncul di sela seminar jurnalistik dan fotografi di aula kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimatan Selatan. Seminar digelar Radio Gema Amandit Kandangan bersama mitra insan pers daerah serta Kejaksaan Negeri Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Materi seminar yang disajikan meliputi teknik jurnalistrik, fotografi dasar, dan penyuluhan hukum. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknik jurnalistik yang berkualitas bagi mahasiswa. Pesertanya 30 orang, berasal dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) STAI Darul Ulum Kandangan.