Kehadiran media sosial suatu keharusan bagi pemilik bisnis saat ini

Jika Anda tidak memperhatikan media sosial, bisnis Anda bisa menderita.

ilustrasi. foto Pixabay

Saat ini, “YouTube Influencer” adalah pilihan karier teratas siswa sekolah menengah. Demikian diungkapkan oleh Felicia Schneiderhan dalam artikel ini, yang terbit di Business North.

Schneiderhan adalah pendiri 30SecondsToFly, sebuah perusahaan yang menerapkan kecerdasan buatan untuk mengatasi sakit kepala akibat perjalanan bisnis. Dia juga pendiri Blackbun Fashion. Dia tinggal di New York, Berlin, dan Bangkok. Berikut ini, artikelnya berlanjut:

Mereka yang bersekolah di SMP dapat belajar sesuatu dari 'remaja' yang gila Minecraft dan "strats" (strategi) bisnis mereka: Jika Anda tidak memperhatikan media sosial, bisnis Anda bisa menderita. Faktanya, ketika tren pengoptimalan pencarian daring bergeser, tidak hadir di media sosial dapat berarti bisnis Anda tidak dapat ditemukan.

Pemilik bisnis yang telah mengabaikan platform media sosial seperti YouTube karena mereka tidak secara langsung menerapkan bisnis mereka perlu memperhatikan: Mesin pencari seperti Google dan YouTube cenderung memprioritaskan situs video daripada situs web statis. Jadi, jika bisnis Anda tidak memiliki kehadiran media sosial dengan konten video, itu dapat diabaikan sepenuhnya dalam pencarian daring.

Sudah lama berlalu ketika seseorang membuka buku telepon Yellow Pages untuk menemukan bisnis lokal. Sekarang, sebagian besar membuka Google di ponsel pintar atau laptop dan mengetik beberapa kata kunci. Mereka bahkan tidak perlu mengejanya dengan benar. Google menampilkan daftar besar situs web, dan sebagian besar memilih sesuatu dari laman pertama. Jika bisnis Anda tidak ada di laman pertama itu, kemungkinan besar tidak akan ditemukan.