Menkominfo resmi buka blokir Tik Tok, Prabowo boleh akses?

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara akhirnya membuka blokir aplikasi video Tik Tok yang menuai pro kontra.

Menkominfo resmi membuka kembali blokir aplikasi Tik Tok. Penyedia layanan Tik Tok asal China itu berencana membuka kantor di Indonesia dan merekrut 200 karyawan dari Tanah Air. / (Foto: Sukirno/Alinea.id)

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara akhirnya membuka blokir aplikasi video singkronisasi bibir (lip-sync) lagu Tik Tok yang menuai pro kontra.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) resmi membuka blokir Tik Tok. Kini, aplikasi video musik dan sosial berjaringan asal China itu dapat digunakan lagi.

Belum lama ini, seorang bocah bernama asli Prabowo Mondardo tenar di dunia maya. Melalui akun Bowoo Alpenliebe, dia digandrungi di aplikasi Tik Tok dengan followers Instagram lebih dari 617.000. 

Bahkan, nama Bowo melejit menjadi trending topic Twitter belum lama ini lantaran menggelar jumpa fans dengan tarif Rp80.000 per orang. Pelajar SMP berusia 13 tahun ini kerap beraksi menggemaskan di aplikasi Tik Tok yang membuat banyak orang kepincut.

Tak hanya Bowo, sejumlah kids zaman now juga menjadi selebritas di aplikasi Tik Tok. Tak ayal, mereka juga kerap menggelar meet and great dengan para fans-nya. Seperti Nadia Zerlinda, Adeydedey, hingga Natasha, dan Nurrani.