Satgas bidik keberadaan karyawan Sampoerna positif Covid-19

Ratusan karyawan Sampoerna sudah jalani uji swab dan tes cepat.

Ketua Tim Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi memaparkan peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur. Dokumentasi.

Tim Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur memburu keberadaan beberapa karyawan PT HM Sampoerna Tbk yang kemungkinan positif Covid-19. Beberapa pekerja terkonfirmasi positif dari hasil uji swab yang dilakukan terhadap 163 karyawan Sampoerna.

Ketua Tim Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi mengatakan PT Sampoerna telah menggelar uji swab secara mandiri sebagai tindak lanjut permintaan Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Disepakati, uji swab dilakukan di salah satu rumah sakit swasta.

Setelah dilakukan uji swab, Joni mengaku pihaknya terus berkoordinasi dengan direktur rumah sakit agar hasilnya bisa keluar semua. Namun hasil swab 163 karyawan belum bisa keluar semua dan datanya sangat kecil.

"Kelihatannya sudah ada yang keluar. Cuma belum semua hasilnya keluar dan dikirimkan ke saya datanya kecil-kecil. Saya tidak tahu berapa jumlahnya, belum semuanya keluar,” ujar Joni, di Grahadi, Surabaya, Rabu (5/5) malam.

Meski mengetahui ada yang terdeteksi positif,  Joni belum mau mengumumkan detailnya. Menurutnya, semua data masih harus ditelaah lebih dalam lagi.