11 tenaga medis di Kota Sukabumi terinfeksi Covid-19

Kondisi mereka saat ini dipastikan dalam keadaan stabil.

Dua orang dokter berdiri di depan salah satu ruang modular di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (6/4/2020). Foto Antara/M Risyal Hidayat

Sebanyak 11 tenaga medis di Kota Sukabumi, Jawa Barat, positif terinfeksi Covid-19. Saat ini mereka menjalani karantina di RSUD R Syamsudin SH dan RS Secapa Polri.

"Hari ini Selasa (28/4), ada penambahan satu orang positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab, yang bersangkutan merupakan tenaga medis. Sehingga jumlah tenaga medis yang terpapar virus corona menjadi 11 orang," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hendrayana di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (28/4).

Menurutnya, 11 tenaga medis tersebut berasal dari tiga instansi yakni Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, RSUD R Syamsudin SH, dan RS Secapa Polri Kota Sukabumi.

Adapun satu pasien baru merupakan tenaga medis yang bertugas di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinkes Kota Sukabumi, berstatus sebagai aparatur sipil negara atau ASN.

Secara keseluruhan, penularan terhadap tenaga medis terjadi saat mereka menjalankan tugas merawat dan mengobati pasien positif corona lainnya. Kondisi mereka saat ini dipastikan dalam keadaan stabil.