12.000 Personel gabungan akan jaga Malam Munajat 212

Pengamanan dilakukan dengan mengerahkan pasukan gabungan dari TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta.

Massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni (PA) 212 Solo Raya mengikuti acara Tabligh Akbar di Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/1)./ Antara Foto

Aparat kepolisian telah menyiapkan pengamanan kegiatan Aksi Malam Munajat 212 bertema "Senandung Selawat dan Zikir Nasional serta Doa untuk Keselamatan Bangsa", yang akan berlangsung di Monas, Kamis (21/2) malam nanti. Polisi akan dibantu instansi terkait untuk memastikan acara ini berlangsung kondusif.

"Kita siapkan 12.000 lebih pasukan gabungan TNI, Polri, dan Pemda, untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Kamis (21/2).

Polisi juga telah berkoordinasi dengan panitia acara, agar acara berjalan lancar. Terlebih dari perkiraan panitia, acara ini akan dihadiri oleh puluhan ribu peserta.

"Sudah kita setting, kita komunikasikan dengan panitia, untuk lokasi di Monas ada dua pintu untuk masuk di sana," kata Argo.

Ia pun mengimbau agar para peserta yang hadir mengikuti rangkaian acara secara tertib. Para peserta juga diharapkan mengikuti aturan yang berlaku, sehingga tidak menganggu aktivitas masyarakat lainnya.