221 atlet siap berlaga di Porprov Jatim 2022

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 yang akan digelar di empat Kabupaten yakni, Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Foto dokumentasi.

Jelang event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 yang akan digelar di empat Kabupaten yakni, Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo pada 25 Juni hingga 3 Juli mendatang, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberangkatkan 221 atlet dan 58 official

Pelepasan para atlet tersebut digelar di halaman pemerintah kabupaten (Pemkab) pada Jumat (17/06) pagi, yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra, Sekretaris Daerah Teguh Gunarko, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Dalam event olahraga ini, Kabupaten Mojokerto sendiri mengikuti 27 cabang olahraga dari 48 cabang olahraga keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Ikfina mengaku optimististis dalam kejuaraan kali ini. Hal itu karena para atlet bisa berkesempatan untuk menorehkan prestasi. Meskipun demikian, dia mengaku kalau selama dua tahun terakhir pandemi Covid-19 sangat memengaruhi kegiatan pelatihan maupun prestasi para olahragawan.

"Saat ini kami harus bisa membuktikan pandemi Covid-19 tidak melemahkan semangat para atlet Kabupaten Mojokerto untuk terus berlatih, justru ini harus meningkatkan semangat para atlet Kabupaten Mojokerto untuk tetap bertahan dan berjuang, bagaimana olahraga tetap dilaksanakan dan tetap menghasilkan prestasi meskipun dalam situasi pandemi Covid-19," tegasnya.