30 korban KM Lestari Maju sudah dievakuasi

Hingga saat ini, 30 korban kecelakaan KM Lestari Maju sudah dievakuasi menuju RS Hayung, Selayar pascakapal itu dikandaskan.

Ilustrasi kapal dikandaskan / twitter BPNB

Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar Syamsu Ridwan mengatakan, hingga saat ini 30 korban kecelakaan KM Lestari Maju sudah dievakuasi menuju RS Hayung, Selayar pascakapal jenis ferry tersebut mengalami kerusakan mesin.

"Hingga saat ini sudah ada sekitar 30 orang penumpang KM Lestari Maju yang dievakuasi, baik korban yang meninggal maupun yang selamat," kata Syamsu menanggapi peristiwa naas, yang menimpa 139 orang penumpang KM Lestari Maju, Selasa (3/7), dilansir Antara.

Dia mengatakan, para korban kapal ferry itu dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Para korban mendapatkan pertolongan evakuasi dari KM Bonto Haru yang berada tidak jauh dari belakang KM Lestari Maju, sebelum separuh badan kapal tenggelam.

Menurut dia, kapal reguler yang mengangkut barang dan penumpang ini, sesuai manifes terdapat 139 orang dan awak anak buah kapal (ABK) sebanyak 20 orang.

Sementara, Kabag Humas Kabupaten Kepulauan Selayar Mursalim menuturkan, hingga saat ini korban bertambah menjadi enam orang yang sebelumnya disebut-sebut terdapat empat orang korban meninggal.