42 warga Desa Sangiang keracunan

Setelah mengonsumsi ikan pindang yang dibeli dari pedagang ikan keliling, warga langsung menderita gejala panas dingin, pusing, dan mules.

Pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan telah mendirikan posko kesehatan di Kampung Pasir Gadung untuk perawatan. Alinea.id/Khaerul Anwar

42 warga Kampung Pasir Gadung dan Cimebel, Desa Sangiang, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang diduga mengalami keracunan setelah mengonsumsi ikan pindang yang dijual pedagang keliling. Korban telah mendapatkan penanganan medis. 

Najmudin (45) orang tua salah satu korban mengaku, setelah mengonsumsi ikan pindang yang dibeli dari pedagang ikan keliling, anaknya langsung menderita gejala panas dingin, pusing, mules hingga muntah-muntah.

"Dikira tidur biasa ternyata panas dingin, kemungkinan karena makan pindang keliling. Gejalanya, panas dingin, pusing, mules, terus muntah-muntah," kata Najmudin di posko kesehatan di Desa Sangiang, Mancak, Kabupaten Serang kepada wartawan, Kamis (20/6) dini hari.

Warga membeli ikan pindang dari pedagang ikan keliling yang sudah menjadi langganan bertahun-tahun.

Di tempat yang sama, dokter dari Puskesmas Mancak, Ratna Sri Agustina mengungkapkan, kejadian itu terungkap saat warga mendatangi puskesmas dan mengeluh gejala mual dan pusing hingga mencret dari lokasi dengan jumlah yang cukup banyak.