Kemenkes canangkan 6 bidang transformasi kesehatan yang harus dilakukan

Sehingga seluruh masyarakat Indonesia yang sakit, bisa dengan mudah mendapatkan kualitas layanan dengan baik tanpa perlu antre lama.

Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto: Dokumentasi Humas Setkab)

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-57 tahun 2021 yang jatuh pada Jumat (12/11). Kementerian Kesehatan menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional tersebut. Pada peringatan tahun ini, Kemenkes mengusung tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”.

Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini dihadiri Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dan segenap jajaran dalam Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

Menteri Budi mengucapkan, Indonesia telah berhasil mengendalikan laju penyebaran virus Covid-19. Menurutnya, hal ini terjadi karena dukungan dan kerja keras dari insan kesehatan. 

“Alhamdulillah, saat ini Indonesia bisa mengendalikan Pandemi Covid-19 sampai saat ini. Ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan, tanpa kerja keras dari seluruh insan kesehatan yang ada di pelosok-pelosok Indonesia,” ucap Budi dalam amanatnya. 

Menkes mewakili pemerintah dan masyarakat, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas darma bakti kepada seluruh insan kesehatan.