8 klinik Kimia Farma layani vaksinasi gotong royong individu

Pada tahap awal, kata dia, program ini baru menyentuh enam kota dengan delapan klinik.

Ilustrasi. Pixabay

PT Kimia Farma Tbk akan memberikan layanan vaksinasi gotong royong individu tahap pertama kepada masyarakat yang telah disiapkan delapan kliniknya di Jawa dan Bali.

Direktur Utama Kimia Farma, Verdi Budidarmo, menjelaskan, saat ini waktu yang tepat melakukan vaksinasi individu, karena pertambahan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia.

Pada tahap awal, kata dia, program ini baru menyentuh enam kota dengan delapan klinik. Namun, secara perlahan Kimia Farma akan memperluas jangkauan, termasuk ke pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar.

"Setelah menjalankan vaksinasi gotong royong perusahaan, Kimia Farma memberikan pilihan baru bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi sendiri. Kami siap memberikan layanan vaksinasi Individu melalui klinik-klinik kami di seluruh wilayah Indonesia. Dalam tahap pertama, kami baru memberikan pelayanan ini di delapan klinik di Jawa dan Bali," kata Verdi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/7).

Seperti halnya vaksinasi gotong royong perusahaan, pelaksanaan vaksinasi individu ini dilakukan oleh cucu usaha Kimia Farma, yaitu PT Kimia Farma Diagnostika (KFD).