ABK World Dream dalam proses pemindahan ke KRI

Pemindahan boat to boat dilakukan di Selat Durian, Riau.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono (kiri) menginspeksi pasukan Upacara Satgas Bantuan Kemanusiaan WNI di Pulau Sebaru di Mako Kolinlamil, Jakarta, Rabu (26/2).Foto Antara/M Risyal Hidayat/hp

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan telah siap menerima kedatangan 188 WNI yang merupakan ABK Kapal World Dream, untuk observasi coronavirus (Covid-19) di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian, mengatakan, seluruh personel yang akan melakukan observasi terhadap 188 ABK telah berangkat ke Pulau Sebaru Kecil, sejak pagi tadi (26/2). 

"Seluruh SDM kami sudah berangkat ke Pulau Sebaru Kecil," kata Rustian saat dihubungi Alinea.id, Rabu (26/2).

188 ABK Kapal Wolrd Dream tersebut dalam proses pemindahan ke KRI dr. Soeharso. Pemindahan boat to boat dilakukan di Selat Durian, Riau. Setelahnya, KRI dr. Soeharso langsung bertolak menuju lokasi observasi Pulau Sebaru Kecil, Jakarta. 

"Proses pemindahan dari Kapal Wolrd Dream ke KRI dr. Soeharso dilakukan di tengah laut. KRI dr. Soeharso diperkirakan sampai di Pulau Sebaru Kecil pada Jumat (28/2) sore," katanya.