Datang lebih awal, Ahyudin siap jalani lanjutan pemeriksaan kasus ACT

Pemeriksaan yang dijalani Ahyudin adalah lanjutan dari pemanggilan sebelumnya.

Eks Presiden ACT, Ahyudin. Dok Istimewa.

Eks Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyatakan siap menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri hari ini. Pemeriksaan tersebut adalah lanjutan dari panggilan sebelumnya.

"Saya sudah di Bareskrim," kata Ahyudin kepada Alinea.id, Senin (11/7).

Sebelumnya diberitakan, penyidik Bareskrim Polri menyatakan pemeriksaan Ahyudin dan Presiden ACT, Ibnu Khadjar akan kembali dilanjutkan hari ini.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, pemeriksaan keduanya terkait ACT yang mengelola dana sosial atau CSR dari pihak Boeing untuk disalurkan kepada ahli waris para korban kecelakaan pesawat Lion Air Boeing JT610. Kecelakaan itu terjadi pada tanggal 18 Oktober 2018.

"Namun pada pelaksanaan penyaluran dana sosial atau CSR tersebut para ahli waris tidak diikutsertakan dalam penyusunan rencana maupun pelaksanaan penggunaan dana sosial/CSR tersebut dan pihak Yayasan Aksi Cepat Tanggap tidak memberitahu kepada pihak ahli waris terhadap besaran dana sosial/CSR yang mereka dapatkan dari pihak Boeing serta pengunaan dana sosial/CSR tersebut," kata Ramadhan kepada wartawan, Sabtu (9/7).