Dijejali 46 pertanyaan soal korupsi migor, Airlangga enggan meladeni wartawan

Semua pertanyaan itu diketahui berjalan di Kejaksaan Agung selama 12 jam hingga pukul 21.30 WIB.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Dok: Alinea.id/Immanuel Christian

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto akhirnya menyelesaikan pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Senin (24/7). Pemeriksaan terkait kasus korupsi persetujuan ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) dan produk turunannya, termasuk minyak goreng (migor).

Airlangga mengaku, pemeriksaannya dijejali dengan 46 pertanyaan. Semua pertanyaan itu diketahui berjalan selama 12 jam hingga pukul 21.30 WIB.

“Saya hari ini hadir untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tadi disampaikan, dan saya telah menjawab 46 pertanyaan. Mudah-mudahan saya dapat menjawab ke-46 pertanyaan itu dengan sebaik-baiknya,” kata Airlangg di Gedung Bundar JAM Pidsus Kejaksaan Agung, Senin (24/7).

Sayangnya, Airlangga langsung meninggalkan awak media begitu saja tanpa membeberkan lebih lanjut. Penuh pengawalan dari pihaknya sendiri, Airlangga langsung digiring menuju mobil untuk meninggalkan Gedung Bundar.

Sedianya Airlangga diperiksa pada 18 Juli 2023. Namun, mangkir tanpa memberikan alasan pasti. Padahal, sempat berjanji hadir dan ditunggu kejaksaan hingga pukul 18.00 WIB.