Alasan Felix Siauw tetap ceramah di Masjid Balai Kota 

"Intinya kehormatan masjid harus dijaga, kehormatan para dai juga harus dijaga."

Felix Siauw. instagram.com/felixsiauw

Ustaz Felix Siauw menyatakan panitia kajian bulanan di Masjid Fatahillah Balai Kota Jakarta tidak mempermasalahkan dirinya menjadi penceramah di masjid tersebut. Sebelumnya terjadi pro-kontra, bahkan panitia sempat membatalkan acara tersebut.

"Alhamdulilah Balai Kota terbuka dan tidak mempermasalahkan, sehingga kajiannya bisa tetap dilaksanakan," ujar Felix usai mengisi acara kajian di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (26/6).

Dia mengatakan, panitia sempat menghubunginya dan menyampaikan pembatalan acara. Namun, Felix kemudian dihubungi lagi oleh panitia yang menyampaikan kajian tetap berjalan dengan dia sebagai pemberi materi.

Pihak panitia menyampaikan alasan mengapa kajian dan pengisinya tidak diubah. Keputusan tersebut membuat Felix akhirnya dapat menyampaikan ceramah usai salat Zuhur, sekitar pukul 12.22 WIB.

"Intinya kehormatan masjid harus dijaga, kehormatan para dai juga harus dijaga, dan akhirnya kita juga terbuka untuk menerima masukan, apa sih yang sebenarnya dipermasalahkan," kata Felix.