Alasan Jokdri minta pemeriksaannya ditunda soal pengaturan skor

Pemeriksaan Joko Driyono ditunda sampai minggu depan.

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (kiri) bergegas usai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/2/2019). Antara Foto

Mengenakan kemeja biru dan celana hitam, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono, akhirnya keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya pada pukul 14.00 WIB. 

Pria yang akrab disapa Jokdri itu, mengaku tujuan kedatangannya hari ini untuk menyampaikan permohonan kepada tim Satgas Antimafia Bola agar jadwal pemeriksaanya ditunda pada minggu depan. Sebab, saat ini dirinya sedang fokus untuk mempersiapkan kompetisi Piala Presiden 2019 yang rencananya akan digelar pada Sabtu, (2/3).

“Hal ini juga ada hubungannya dengan agenda yang sedang kita persiapkan, khususnya menjelang kick off Piala Presiden 2019. Alhamdulillah disetujui oleh penyidik dan saya diizinkan,” kata jokdri di Mapolda Metro Jaya pada Rabu, (27/2).

Selain itu, Jokdri juga mengkonfirmasi ulang mengenai Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kedua yang dibuatnya pada Kamis, 21 Februari 2019. 

Sebelumnya, Jokdri sudah menjalani pemeriksaan oleh tim Satgas Antimafia Bola sebanyak dua kali. Dalam pemeriksaan pertama pada Selasa (19/2), Jokdri mengaku dicecar 17 pertanyaan oleh tim penyidik. Pemeriksaan itu berlangsung selama 21 jam. Dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga Rabu (20/2) pukul 07.00 WIB.