Anak-anak asing penasaran lihat komodo di Paviliun Indonesia Expo 2020 Dubai

Acara Indonesia National Day ini akan dilaksanakan pada 4 November 2021 dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Acara Indonesia National Day ini akan dilaksanakan pada 4 November 2021 dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. foto Kemendag

Menuju Indonesia National Day, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan, bahwa salah satu hal penting dalam keikutsertaan Indonesia di Expo 2020 Dubai adalah memberikan pengalaman kepada para pengunjung untuk ikut merasakan dan menjadi bagian dari Indonesia. Hal ini untuk menunjukkan bahwa Indonesia penting bagi dunia, yang juga tergambar di Paviliun Indonesia dalam zona “yesterday”, “today”, dan “tomorrow”.

Acara Indonesia National Day ini akan dilaksanakan pada 4 November 2021 dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

"Pengunjung Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai akan mendapatkan pengalaman untuk menjadi bagian dari Indonesia, mengalami peradaban Indonesia, merasakan kemajuan Indonesia, dan melihat peluang Indonesia. Hal ini sangat penting bagi Indonesia karena peranan dan kekuatan Indonesia sejak zaman dulu hingga sekarang dan masa depan,"jelas Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dalam siaran pers, Rabu (3/11).

Seperti yang diketahui sebelumnya, Indonesia menjadi salah satu negara terdepan dalam sektor perdagangan. Terutama pada komoditas rempah-rempah yaitu biji pala.

“Biji pala berperan besar bagi dunia. Tanpa biji pala, tidak akan ada ekspedisi karena biji pala digunakan untuk mengawetkan bahan makanan,” lanjut Mendag Lutfi.