Anggota DPR sebut Menkes terlihat terkejut soal RS coronavirus

Saleh Partaonan Daulay sarankan Menkes koordinasi dengan Menteri PUPR.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (tengah) saat rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Senayan, Jakarta, Senin (9/12)/Foto: Antara

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay menyebut Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto tidak mengetahui rencana pembangunan rumah sakit (RS) khusus penanganan coronavirus (Covid-19), di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau.

Hal itu disampaikan Saleh seusai mengunjungi Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Jakarta Selatan, guna mengonfirmasi dua WNI yang dinyatakan positif Covid-19.

"Tadi kami juga mendiskusikan isu pembangunan rumah sakit di Pulau Galang, Batam. Kelihatannya Menkes juga terkejut, baru dapat informasi itu. Dia mengatakan, ini bukan pembangunan RS. Tetapi, tempat observasi semacam yang ada di Pulau Sebaru," kata Saleh, Rabu (4/3).

Karena itu, dia menyarankan Terawan agar dapat berkoordinasi dengan Kementrian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait pembangunan tersebut. Dia menilai, sikap pemerintah tidak jelas dalam menghadapi COVID-19.

"Di sini kelihatan kan ada ketidaksinkronan informasi atau belum menyatunya informasi yang dimiliki pemerintah sehingga ada perbedaan. Mudah-mudahan clear," papar Saleh.