Anies Baswedan disarankan tiru praktik baik Ahok 

Anies Baswedan dinilai belum optimal memenuhi janji-janji kampanyenya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat peluncuran program rumah DP 0 Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta, Jumat (12/10)./Antara Foto

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai Anies Baswedan hanya sekedar memberikan jargon dan gimmick semata, selama satu tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Juru bicara PSI, Rian Ernest Tanudjaja mengatakan, Anies kerap menampilkan citra kepada publik, seolah-olah melakukan progres pembangunan selama masa jabatannya. 

"Saya katakan progres itu ada, hanya saja sangat tidak signifikan," kata alumni program Indonesia Mengajar besutan Anies Baswedan itu kepada reporter Alinea.id, Rabu (16/10). 

Ernest mencontohkan, janji Anies Baswedan soal pulau reklamasi masih belum terwujud sepenuhnya. Meski telah mengumumkan penghentian proyek reklamasi, ada empat pulau yang tidak dicabut izinya, yaitu Pulau C, D, G, dan N. Padahal mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berulang kali mengatakan akan menghentikan proyek reklamasi.

Kemudian soal program rumah DP 0 rupiah, unit yang tersedia baru mencapai 780 unit. Padahal kata dia, warga DKI Jakarta ini ada sekitar 10 juta jiwa.