Anies Baswedan ulang tahun ke-50

Hari ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan genap berusia 50 tahun. Dalam usia menginjak setengah abad ini, bagaimana Anies memaknainya?

Hari ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan genap berusia 50 tahun. Dalam usianya yang menginjak setengah abad ini, Anies memaknainya sebagai perayaan perjuangan ibu. / Facebook

Hari ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan genap berusia 50 tahun. Dalam usianya yang menginjak setengah abad ini, Anies memaknainya sebagai perayaan perjuangan ibu.

Anies Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat, pada 7 Mei 1969. Sebelum menjadi Gubernur DKI, Anies menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Kerja hingga kemudian di-reshuffle

"Sebetulnya, kita kalau masuk ulang tahun itu sebenarnya merayakan perjuangan ibu yang melahirkan kita. Karena setiap kali kita ulang tahun, sebetulnya kita merayakan perjuangan seorang ibu saat melahirkan kita ke dunia ini," kata Anies saat ditemui di kawasan Pasar Induk Kramat Jati, Selasa (7/5).

Selain itu, Anies menyebut momentum ulang tahun ini menjadi kesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada sang ibunda. "Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ibunda, karena berkat beliau lah kita bisa seperti ini," ucapnya.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga mengucap syukur kepada Tuhan atas kesehatan yang diberikan. Selain itu, Anies turut memohon doa agar diberikan kelancaran dalam menjaga amanat untuk memimpin Ibu Kota.