Anies larang warga DKI datangi lokasi terdampak coronavirus

Jika ada masyarakat yang mengalami gejala flu, batuk dan demam, terlebih dahulu menghubungi pusat atau lokasi pelayanan kesehatan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan pers, Senin (2/3) di Balai Kota Jakarta. Alinea.id/Ardiansyah Fadli

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga DKI untuk tidak berpergian ke lokasi-lokasi yang telah terdampak coronavirus (Covid-19). Lokasi itu dianggap berpotensi menyebarkan virus tersebut.

"Jangan bepergian ke lokasi-lokasi yang sudah dinyatakan sebagai tempat yang terjangkiti. Hindari tempat itu," kata Anies dalam keterangan persnya di Balai Kota Jakarta, (2/3).

Anies menyarankan jika ada masyarakat yang mengalami gejala flu, batuk dan demam, terlebih dahulu menghubungi pusat atau lokasi pelayanan kesehatan di Jakarta melalui telepon. 

Dia tidak menganjurkan warga untuk langsung mendatangi lokasi kesehatan seperti rumah sakit.

"Telepon ke nomor tersedia 112  atau 119. Kami meminta jangan lngsung ke fasilitas kesehatan. Mengapa? Untuk mengurangi potensi penularan. Di ruang rumah sakit itu juga punya potensi penularan," katanya.