Anies ngotot Jakarta resmi tuan rumah balap mobil Formula E

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersikukuh Ibu Kota akan menjadi tuan rumah dalam balap mobil internasional Formula E 2020.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersikukuh Ibu Kota akan menjadi tuan rumah dalam balap mobil internasional Formula E 2020. / Facebook Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersikukuh Ibu Kota akan menjadi tuan rumah dalam balap mobil internasional Formula E 2020. Namun, waktu penyelenggaraannya belum dapat diumumkan.

“Bukan kitanya yang tidak mau terbuka, tetapi kita menghormati ketetapan yang ada di pihak penyelenggara, nanti sesudah itu baru kita bisa umumkan,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (19/7).

Menurut Anies pembahasan terkait Formula E telah dibicarakan secara detail dengan pihak panitia saat ia berkunjung ke New York, Amerika Serikat. Namun, terkait waktu serta persiapan acara belum dapat diumumkan karena masih dalam proses internal oleh penyelenggara.

“Pokoknya penjelasannya, Insya Allah kita tuan rumah. Titik di situ. Nanti detailnya, waktunya, dan lain-lain menyusul,” ucapnya. 

Selain itu, Anies mengaku bahwa biaya penyelenggaraan ajang balap internasional Formula E ditanggung oleh tuan rumah. Namun, ia tak khawatir jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merugi.