Apkasi-Apeksi siap suarakan kepentingan daerah

Apkasi-Apeksi gelar rapat koordinasi untuk membangun sinergi.

Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Apeksi Arya Bima Sugiarto dalam acara syukuran HUT Ke-21 Apkasi di Jakarta, Senin (31/5/2021)/Foto dok Apkasi.

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sutan Riska menyambut baik ajakan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Arya Bima Sugiarto untuk saling bersinergi.

Hal itu disampaikan Riska saat rapat koordinasi antara Apkasi-Apeksi dalam rangka membangun sinergi keduanya dalam mencari solusi-solusi atas permasalahan di daerah.

"Saya setuju dengan Kang Bima selaku Ketua Apeksi yang bilang bahwa kalau Apkasi dan Apeksi sudah bersinergi, selesailah urusan kita di daerah masing-masing," ujar Sutan bersemangat dalam rilis yang diterima, Selasa (1/6).

Sutan melanjutkan, isu-isu strategis terkait dengan pelaksanaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), One Single Submission (OSS), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan masalah-masalah penting lainnya yang dihadapi di daerah.

Persoalan di daerah tersebut kemudian dirumuskan menjadi rekomendasi bersama Apkasi dan Apeksi untuk disampaikan ke pemerintah pusat, baik melalui kementerian terkait maupun langsung kepada Presiden Jokowi.