Ayah sembuh, giliran ibu dan anak positif Covid-19 di Riau

Mereka dalam kondisi stabil tanpa keluhan berarti.

Petugas medis dengan memakai alat pelindung diri memperlihatkan alat rapid test Covid_19 di terminal kedatangan Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Dumai di Dumai, Riau, Jumat (03/04/20). Foto Antara/Aswaddy Hamid.

Jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Riau bertambah empat orang. Tiga di antaranya diduga kuat tertular dari pihak keluarga.

“Empat kasus baru itu semua pasien kondisinya stabil. Baik saja, tak ada keluhan yang berarti,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau dr. Indra Yovi dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Riau, Senin (20/4).

Dia menjelaskan, pasien ke-31 positif Covid-19 di Riau berinisial SY, adalah warga Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Pasien berusia 69 tahun itu sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

“Pasien SY memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Bekasi, kemudian sempat transit di Lampung pulang ke Pekanbaru,” katanya.

Adapun tiga pasien baru lainnya, sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan atau ODP, karena memiliki riwayat kontak dengan pasien positif yang merupakan pihak keluarga.