Bahana PUI siapkan protokol kerja new normal

Protokol skenario new normal memperhatikan penetapan PSBB.

Petugas keamanan mencuci tangan di fasilitas umum yang disediakan di Setiabudi, Jakarta, Sabtu (16/5/2020). Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia akan menghadapi kehidupan normal yang baru (New Normal) di mana masyarakat harus hidup berdampingan dengan Covid-19 sehingga protokol kesehatan akan terus diterapkan secara ketat dalam waktu mendatang. Foto Antara/Aditya Pradana Putra/wsj.

Holding BUMN perasuransian dan penjaminan, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) menyiapkan protokol skenario The New Normal di tengah pandemi global Covid-19.

"Sesuai arahan Menteri BUMN, setiap BUMN sudah diminta mempersiapkan protokol guna mengantisipasi The New Normal di tengah Covid-19 sejalan dengan bidang usaha masing-masing," ujar Direktur Utama Bahana PUI, Robertus Billitea dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (23/5).

Ia menambahkan protokol skenario new normal ini memperhatikan penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan diberlakukan jika ada keputusan resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau dari pemerintah.

Ia menyampaikan Bahana telah menerapkan serangkaian protokol khusus untuk memulai skenario new normal di masa pandemi, sesuai surat Menteri BUMN Nomor S-336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Penyusunan protokol tersebut telah dilakukan unit task force Covid-19, untuk melindungi dan mencegah penyebaran coronavirus kepada mitra bisnis, pegawai dan pemangku kepentingan lain.

Bahana, lanjut dia, segera merumuskan dan menyusun skenario implementasi The New Normal untuk bidang Perasuransian dan Penjaminan, pasar modal, dan investasi sebagai masukan bagi Kementerian BUMN dalam menetapkan kebijakan nantinya.