Bajaj hingga bus listrik bakal ikut karnaval Jakarta Langit Biru 2019

Pemprov DKI Jakarta menargetkan 470 kendaraan listrik ikut serta dalam karnaval Jakarta Langit Biru 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah saat konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta. Alinea.id/Eka Setyaningsih.

Pemprov DKI Jakarta menargetkan 470 kendaraan listrik ikut serta dalam karnaval Jakarta Langit Biru 2019. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, ada berbagai jenis kendaraan listrik yang mengikuti acara tersebut.

"Target kita 470 kendaraan. Tapi per hari ini baru ada 315 kendaraan, masih ada dua hari lagi. Panitia masih upayakan, jadi siapa yang mau berpartisipasi punya peluang," kata Saefullah saat konferensi pers di Balai Kota, Jakarta, Jumat (25/10).

Ia mengatakan, kendaraan listrik yang akan memeriahkan karnaval itu adalah sepeda, motor, bajaj, mobil, taksi, dan bus listrik.

Jakarta Langit Biru, kata Saefullah, merupakan karnaval yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan pentingnya menjaga kenyamanan lingkungan hidup di DKI Jakarta.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang kampanye kendaraan ramah lingkungan demi mengurangi polusi karbon di Jakarta.