Bambang Widjojanto kritik polah Firli Bahuri

Dirinya sangsi pimpinan KPK jilid V mampu memberantas rasuah.

Ketua KPK, Firli Bahuri, memasak nasi goreng di acara silaturahmi di Gedung Merah Putih, Jakarta, Senin (20/1/2020). Foto Antara/M. Risyal Hidayat

Kegiatan silaturahmi antara pimpinan dan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan awak media di Gedung Merah Putih, Jakarta, Senin (20/1) malam, menuai polemik. Seperti kritik yang dilayangkan mantan wakil ketua komisi antirasuah, Bambang Widjojanto.

"Ketua KPK, hari ini, tugas utamamu, adalah nyalakan nyali KPK untuk lawan koruptor dan bukan malah mematikan elan izzah insan KPK di hadapan koruptor, sang musuh abadi kehidupan," ucapnya melalui keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Selasa (21/1).

Dalam silaturahmi itu, Ketua KPK, Firli Bahuri, memasak nasi goreng untuk awak media. Juga diberikan kepada sejumlah petugas KPK. 

Menurut Bambang, laku Firli tersebut tengah menyulut kesombongan. Pun disangsikan mampu memberantas rasuah. 

"Selamat datang kekonyolan. Percayalah, korupsi takkan bisa kau habisi dengan ribuan piring dari nasi gorenganmu. Karena yang perlu kau goreng hingga gosong, hangus, dan kering kerontang adalah para koruptor. Bukan nasi," tuturnya.