Banjir Jakarta, PLN padamkan listrik di 724 wilayah

Pemadaman listrik untuk menghindari sengatan listrik karena banjir.

Petugas keamanan mengevakuasi warga saat banjir menggenangi Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2020). Foto Antara/Sigid Kurniawan

PLN melakukan pemadaman listrik di sejumlah titik yang terendam banjir di wilayah Jakarta. Pemadaman dilakukan untuk memberi rasa aman pada masyarakat.

"Kami turut prihatin atas musibah ini, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan, agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik," ucap General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Ikhsan Asaad melalui keterangan resmi yang diterima redaksi Alinea.id di Jakarta, Rabu (1/1).

Pemadaman ini memang penting dilakukan saat terjadi banjir. Di Kemayoran, Jakarta Pusat, seorang pelajar usia 16 bernama Arvico Alif Ardana, tersengat listrik saat banjir di rumahnya pukul 06.00 WIB. Atas peristiwa tersebut nyawa Arvico tidak terselamatkan.

Saat ini keluarga tengah menyiapkan prosesi pemakaman korban. Keluarga menolak aparat kepolisian melakukan visum et repertum pada jenazah Arvico.

Menurut Ikhsan, pihaknya telah melakukan pemadaman di 724 wilayah. Listrik baru akan dihidupkan kembali apabila perangkat listrik telah dipastikan dalam kondisi kering.