Bertambah lagi, pasien coronavirus jadi 34 orang

Tujuh orang pasien baru tersebut merupakan imported case atau tertular di luar negeri.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020). Foto Antara/Sigid Kurniawan.

Pasien positif coronavirus di Indonesia kembali bertambah menjadi 34 orang. Juru bicara pemerintah untuk penanganan coronavirus Achmad Yurianto mengatakan, tambahan tujuh pasien baru yang terinfeksi virus COVID-19 ini merupakan imported case atau tertular di luar negeri.

"Hari ini ada tambahan tujuh pasien," kata Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/3).

Kemarin, dia mengumumkan pasien positif coronavirus sebanyak 27 orang, sehingga saat ini jumlahnya menjadi 34 orang. Yuri merinci, pasien kasus 28 adalah laki-laki berusia 37 tahun. Pasien kasus 29 juga seorang pria berusia 51 tahun.

Kemudian pasien kasus 30 adalah laki-laki berusia 84 tahun yang merupakan imported case. Pasien 31 adalah perempuan berusia 48 tahun, sedangkan pasien 32 laki-laki berusia 45 tahun. Keduanya juga masuk dalam kategori imported case.

Selanjutnya, pasien kasus 33 berjenis kelamin laki-laki berusia 29 tahun. Adapun pasien kasus 34, laki-laki usia 42 tahun.