Bjorka bobol data pribadi Menkominfo, Menteri BUMN, hingga Ketua DPR

Bjorka juga mempublikasikan informasi Denny Siregar. Dalam caption-nya, ia berkomentar soal sikap Denny yang memecah belah masyarakat.

Ilustrasi hacker membobol data. iStock

Hacker Bjorka kembali memamerkan aksinya membobol data yang berkaitan dengan pemerintah. Beberapa hari terakhir, ia mengungkap informasi yang diduga data pribadi milik sejumlah pejabat publik melalui ruang obrolan di aplikasi Telegram.

Pada Minggu (11/9), Bjorka mempublikasikan data pejabat tinggi negara, mulai dari Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, Ketua DPR Puan Maharani, sampai Menteri BUMN Erick Thohir.

"Gm sir," tulis Bjorka yang disertai unggahan berupa data pribadi Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan. Unggahan itu dipublikasikan pukul 09.43 WIB.

Dua jam berselang, Bjorka kembali muncul dengan mempublikasikan data milik Ketua DPR Puan Maharani. Data tersebut diunggah beserta caption yang mengomentari perayaan ulang tahun bersamaan dengan aksi menolak kenaikan BBM di Gedung Parlemen beberapa hari lalu.

"Apa kabar? Bagaimana rasanya merayakan ulang tahun ketika banyak orang tengah melakukan protes tentang harga bahan bakar minyak tepat di depan kantor Anda?" tulis Bjorka.