Bocah fotografer di Pantai Tanjung Aan

Jepretttt, hasilnya dipastikan tokcer sembari bocah itu telungkup atau duduk bersila sembari badannya dimiringkan untuk mengambil gambar

Gaya Nur Irfansyah saat mengambil gambar./Antaranews.com

"Om mau difoto...Om mau difoto, bantu-bantu Om buat jajan sekolah," demikian celotehan dua bocah di Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat siang itu.

Dengan "pede"-nya, mereka menawarkan bukan kepada turis nusantara saja, namun juga berani menawarkan kepada turis asing.

Tapi eits, jangan salah, foto yang mereka tawarkan itu, bukanlah foto yang diambil dari kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) atau mirrorless yang saat ini tengah tren milik mereka, tapi dari telepon selular pengunjung sendiri yang ingin difoto.

Difoto dengan latar belakang biru muda dan biru mudanya air laut berpadu dengan pasir putih serta langit biru nan bersih. Mau gaya apa? Silakan sesuai dengan pengunjung inginkan. Apakah dengan melompat sembari tangan dan kaki direntangkan atau seolah-olah tengah mendorong pulau.

Jepretttt, hasilnya dipastikan tokcer sembari bocah itu telungkup atau duduk bersila sembari badannya dimiringkan untuk mengambil gambar. Satu bocah lainnya, sibuk mengarahkan gaya si foto model dadakan itu.