BUMN Hadir Untuk Negeri di Jakarta gelar jalan sehat

Jalan sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan BUMN di seluruh Indonesia.

Dirut PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat bersama Deputi Bidang Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah melepas peserta Jalan Santai 5K, di Jakarta, Minggu (18/8)./ dok. Pupuk Indonesia

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sambut program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) dengan kegiatan jalan sehat 5 kilometer (KM) di seputar kawasan Thamrin-Sudirman. Kegiatan ini dikoordinir oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama dengan BUMN lainnya, yakni PT Virama Karya, PT Indra Karya, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), PT PPD, dan PT Petrokimia Gresik.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat, selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan jalan sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan BUMN di seluruh Indonesia dan bagian dari perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Untuk wilayah DKI Jakarta sendiri, PT Pupuk Indonesia didapuk sebagai penanggung jawab acara.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan BUMN hadir untuk negeri, kebetulan untuk DKI Jakarta kami diberi tanggung jawab sebagai penyelenggara," katanya usai acara Jalan Sehat 5 KM BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN), Minggu (18/8).

Aas melanjutkan, dalam kegiatan yang diikuti oleh 4.500 peserta gabungan dari pegawai BUMN dan masyarakat tersebut, juga disediakan cek kesehatan gratis bagi warga sekitar.