Bupati Ikfina ungkap tujuan menggelar pasar murah Ramadan

Kebutuhan bahan pokok di Ramadan ini relatif stabil, terutama beras, minyak goreng dan telur ayam.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto, gencar melaksanakan pasar murah Ramadan. Foto istimewa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto, gencar melaksanakan pasar murah Ramadan. Salah satunya yang berlangsung di kawasan Waduk Windu, Desa Cinandang, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Kamis, (6/4) sore.

Pasar murah dilakukan dalam rangka memberikan keringanan kepada masyarakat yang akan memperingati Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) dan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah/2023.

Kegiatan pasar murah Ramadan ini berlangsung selama dua hari, yaitu 6 dan 7 April 2022. Dalam pasar murah itu terdapat 22 lapak yang menjual berbagai aneka snack, makanan kering, frozen food, kebutuhan pokok, sepatu sandal, serta produk IKM Kabupaten Mojokerto lainnya.

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini, dibuka langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Sebelum membuka acara secara resmi, Bupati Ikfina menyerahkan santunan jaminan kematian dari BPJS Mojokerto kepada dua ahli waris senilai masing-masing Rp42 Juta.

Pagelaran pasar murah Ramadan ini juga dihadiri Kepala Bank Jatim Cabang Mojokerto, BPJS Mojokerto, Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto, Kepala DPMD Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Dawarblandong, Kepala Desa Cinandang.