Bupati Mojokerto ajak cegah stunting dari lingkup keluarga

Ketahanan keluarga disebut sangat diperlukan oleh keluarga dalam menghadapi permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Foto dokumentasi.

Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengikuti acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-29 tahun 2022 secara virtual, Kamis (7/7) pagi dari Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto. Peringatan Harganas ke-29 kali ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

Usai mengikuti agenda peringatan Harganas ke-29 secara virtual, agenda dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen dukungan pendampingan keluarga berisiko stunting. Penandatanganan juga dilakukan di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto. 

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina menyampaikan, memaknai Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 ini sebagai momentum untuk membangun keluarga berkualitas, serta memberi pemahanan seluruh pihak tentang pentingnya penguatan ketahanan keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat dalam menjadi sasaran utama pembangunan keluarga. 

"Pembangunan keluarga adalah upaya mewujudkan keluarga berkualitas berketahanan dan sejahtera yang hidup dalam lingkungan  yang sehat pada setiap tahapan kehidupan sehingga diperlukan intervensi berbeda namun berkelanjutan," ungkapnya. 

Peringatan Harganas ke-29 kali ini yang mengusung tema 'Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting', lanjut Ikfina, tema ini dinilai sangat tepat dalam mengatasi satu problem, yakni tingginya stunting. "Tema ini sangat tepat disusung dalam momen ini mengingat salah satu problem besar di indonesia adalah tingginya stunting," tuturnya.