Cerita UAS dicegah masuk Singapura

UAS mengaku dimasukkan ke dalam ruangan berukuran 1x2 meter.

Ustaz Abdul Somad. Foto tangkapan layar Youtube Taman Surga. Net

Ustaz Abdul Somad (UAS) mengunggah cuplikan video dalam media sosial yang menunjukkan keberadaan dirinya dalam ruangan berukuran 1x2 meter dan membuat dirinya seakan berada di penjara kecil milik pihak imigrasi. Unggahan video tersebut muncul sebelum dirinya dideportasi dari Singapura.

UAS mengatakan, keluarganya berniat untuk liburan di Singapura, mengingat keberangkatan mereka ke sana bertepatan pada Hari Raya Waisak, Senin (16/5). Pada Selasa (17/5), menjadi jadwal kepulangan dan akhir liburan singkat mereka.

“Sejatinya kami akan pulang besok, 17 Mei meninggalkan Singapura tapi kami semuanya dideportasi,” kata UAS dalam akun Youtube HAI GUYS OFFICIAL saat dikutip Alinea.id, Selasa (17/5).

Jebolan Al-Azhar Mesir itu menyampaikan, kedatangannya di Pelabuhan Tanah Merah pada pukul 13.30 WIB. Ia berangkat dengan keluarga dan keluarga sahabatnya.

Ketika sampai di Kota Singa itu, pihak imigrasi melakukan pemeriksaan administrasi terhadap setiap orang termasuk keluarganya. Sang istri, anak, sahabatnya, istri sang sahabat, dan anaknya semua diperiksa.