Coret dinding Polres Luwu "sarang pungli", HR disebut gangguan jiwa

Aipda HR disebut mengalami gangguan jiwa karena dimutasi.

Ilustrasi pilox. Freepik.

Kepolisian mengungkapkan Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) HR mengalami gangguan jiwa sejak 2021. Aipda HR menjadi viral karena perbuatannya yang mencoret dinding Mapolres Luwu, Sulawesi Selatan dengan tulisan Sarang Pungli, Sarang Korupsi, serta Raja Pungli.

Aipda HR tidak hanya mencoret bagian dinding saja, namun juga di mobil patroli milik kantornya sendiri dengan menggunakan pilox.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Komang Suarta mengatakan, ketika gejala tersebut diketahui muncul, Aipda HR langsung dibawa ke RS Batara Guru Luwuk untuk menerima penanganan medis terkait kejiwaan. Setelah dianggap baik, ia diminta untuk mengikuti perawatan jalan dengan minum obat rutin.

“Sudah dirawat di RS Batara Guru Luwuk, oleh dokter spesialis sakit jiwa, dan sudah dianggap baik disarankan oleh dokter untuk dirawat jalan dengan minum obat rutin,” kata Komang kepada Alinea.id, Rabu (19/10).

Akibat perbuatannya itu, kini Aipda HR dikirim untuk opname ke Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar yang tak lain adalah rumah sakit jiwa. Kepolisian pun belum mengambil langkah selanjutnya untuk Aipda HR.