Covid-19 terus meningkat, Pemprov Banten dan DKI ambil langkah strategis

Provinsi Banten dan DKI Jakarta merupakan daerah yang paling banyak ditemui kasus Covid-19.

Petugas PMI Kota Tangerang menyemprotkan cairan disinfektan di SMA Negeri 2 Kota Tangerang, Banten, Kamis (19/3).Foto Antara//Fauzan/aww.

Pasien positif terjangkit Covid-19 mengalami kenaikan. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dari 18 Maret 2020 hingga 19 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, setidaknya, terdapat 82 kasus tambahan positif coronavirus

"Sehingga, total kasus pada hari ini adalah 309 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, saat konfrensi pers di Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis (19/3).

Penyebaran penambahan kasus itu terjadi di Provinsi Banten sebanyak 10 kasus, Derah Istimewa Yogyakarta dua kasus, DKI Jakarta 52 kasus. Kemudian Jawa Barat dua kasus, Jawa Tengah empat kasus, Jawa Timur satu kasus, Kalimantan Timur dua kasus, Kepulauan Riau dua kasus, Sumatera Utara satu kasus, Sulawesi Tenggara tiga kasus, Sulawesi Selatan dua kasus dan Riau satu kasus. 

Sementara itu, empat pasien di DKI Jakarta telah dinyatakan sembuh. "Sehingga total keseluruhan kasus yang sudah sembuh adalah 15 orang," turur dia.

Di samping itu, terdapat tambahan kasus coronavirus yang meninggal dunia. Rinciannya, DKI Jakarta lima kasus, Jawa Tengah satu kasus.